BMW S1000RR Ketika BMW memperkenalkan BMW S1000RR sportbike di musim gugur tahun '09 itu langsung menjadi patokan dalam kelas Superbike ultra-kompetitif. Mengingat tingkat luar biasa yang insinyur kinerja bisa sangat baik ditinggalkan sendirian untuk 2012. Sebaliknya mereka diberikan dengan update pertama teknis. Perangkat tambahan ini dimaksudkan untuk membuat senjata lintasan balap lebih bersahabat dan lebih efektif.
MESIN / ELEKTRONIK
Salah satu dari beberapa keluhan dengan mesin Jerman-dibuat adalah bagaimana hiper-sensitif throttle merasa di Race dan mode daya Slick. Hal ini membuat lebih menantang untuk mengontrol terutama pada saat percepatan sudut bersandar off keras. Peta throttle baru diinstal dengan pengaturan Hujan menggunakan peta sendiri dan Olahraga, Ras, dan berbagi Slick satu lagi terpisah. Melengkapi update ini adalah tabung gas baru dengan menarik lebih pendek dan lebih ringan. Perubahan lain, yang mungkin terdengar sedikit bodoh untuk pengendara olahraga hardcore adalah grips dipanaskan opsional. S1000RR adalah sportbike pertama menawarkan ini sebagai pilihan.
Setiap mode daya mesin empat (Hujan, Olahraga, Ras dan Slick) juga dimodifikasi untuk torsi ditambahkan pada rendah-ke-pertengahan kecepatan mesin. Hujan mode juga sekarang engkol keluar tenaga kuda delapan puncak tambahan. Terakhir peta Slick (dirancang untuk digunakan dengan tinggi-grip ban balap) memberikan stabilitas kendaraan meningkat selama deselerasi ketika mesin berada dalam fase pelampauan (redline di 14.000 rpm).
Kinerja dari BMW S1000RR
Top speed: 305 km/h
1/4 mile 9,57 sec @ 251 km/h
0–100 km/h 3.1 sec / 43 m
0–200 km/h 6.9 sec / 209 m
0–250 km/h 10.4 sec / 426 m
0–280 km/h 14.8 sec / 750 m
0-300 km/h 19.1 sec / 1112 m
Braking distance
250-0 km/h 229m
Tidak ada komentar:
Posting Komentar