Home » » Modifikasi Honda CBR 250 Ala Repsol Honda Gp Style

Modifikasi Honda CBR 250 Ala Repsol Honda Gp Style

Written By Unknown on 29 Sep 2011 | 05.29


Modifikasi Honda CBR 250 Ala Repsol Honda Gp Style Pembalap yang didukung pasti Si Aussie, Casey Stoner dari tim Repsol Honda, yang sekarang lagi memimpin klasemen sementara. Saking senangnya, motor kesayangan pun ingin diubah jadi mirip tunggangan sang idola. Namun saat ingin mengecat ulang CBR 250R-nya pakai motif khas Repsol Honda, ternyata sudah banyak yang aplikasi, pasaran gitu jadinya. Namun tak habis akal, bukan dibatalkan tapi dimodif biar tampil beda

CBR 250.jpg

Sisi depan, tutup sokbreker diganti bikinan Tyga Racing. Kelebihan yang ditawarkan produk berwarna merah-biru ini bisa disetel kekerasan bound-nya. “Tinggal putar bautnya,” terang Tomi. Pemasangan berikut segitiganya, yang berdesain futuristik dengan banyak lubang, dan berbobot lebih ringan

CBR 250_a.jpg

Biar setang enggak goyang kala cornering, ditambahkan steering damper merek GPR yang punya 20 setelan. Kinerja kedua bottom sok depan juga dibikin seirama, dengan menambahkan stabilizer yang menghubungkan bottom sok kanan dan kiri.

CBR 250_b.jpg

Penampilan sudah ala motor balap, kalau performa standar pasti malu-maluin. Makanya performa mesin juga di-upgrade. “Sudah jauh lebih kencang dari standarnya. Pertama pembuangan dibikin lancar pakai knalpot asal Slovenia, Akrapovic. Bahannya silencer-nya karbo, ringan banget tapi mahal. Heheee… Selanjutnya pasokan udara diperbesar, boks filter dibikin custom. Pasokan bahan bakar pun diatur ulang, pakai piggyback asal Taiwan, EZ ECU.

CBR 250__c.jpg

Tak hanya itu, masih pakai merek yang sama, sisi pengapian juga diset ulang biar pembakaran makin optimal. “Juga bisa buka limiter-nya lo,” tambah Tomi. Konon saat dites di Sentul tembus 180 km/jam.
Mantap!



Data Modifikasi

Ban dpn-blkg : Bridgestone Battlax BT090 110/70-17 & 150/60-17

Kaliper & master rem dpn : Brembo 4 piston & Brembo RCS 15

Selang rem : Hel

Stabilizer sokbreker : Nui Racing

Steering damper : GPR

Segitiga atas : Tyga Racing

Tutup sokbreker dpn : Tyga Racing

Setang : X-Race

Footstep : Tyga Racing

Lengan ayun : Tyga Racing

Rantai : EK Racing red

Sproket : Word Tech

Windshield : custom

Sein : Koso

Cover engine : X-speed

Voltmeter : Koso

Piggyback : EZ ECU

Koil : Tez Japan

Per kopling : Barnett

Filter : Uni

Knalpot : Akrapovic

Radiator : custom by NS

Spatbor depan : custom by NS

Hugger : custom by NS

Tutup oli : Honda genuine part

Tank pad : Honda genuine part

Jalu setang : Honda genuine part

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog