Modifikasi Honda CBR 250 Ala Repsol Honda Gp Style Pembalap yang didukung pasti Si Aussie, Casey Stoner dari tim Repsol Honda, yang sekarang lagi memimpin klasemen sementara. Saking senangnya, motor kesayangan pun ingin diubah jadi mirip tunggangan sang idola. Namun saat ingin mengecat ulang CBR 250R-nya pakai motif khas Repsol Honda, ternyata sudah banyak yang aplikasi, pasaran gitu jadinya. Namun tak habis akal, bukan dibatalkan tapi dimodif biar tampil beda
Sisi depan, tutup sokbreker diganti bikinan Tyga Racing. Kelebihan yang ditawarkan produk berwarna merah-biru ini bisa disetel kekerasan bound-nya. “Tinggal putar bautnya,” terang Tomi. Pemasangan berikut segitiganya, yang berdesain futuristik dengan banyak lubang, dan berbobot lebih ringan
Biar setang enggak goyang kala cornering, ditambahkan steering damper merek GPR yang punya 20 setelan. Kinerja kedua bottom sok depan juga dibikin seirama, dengan menambahkan stabilizer yang menghubungkan bottom sok kanan dan kiri.
Penampilan sudah ala motor balap, kalau performa standar pasti malu-maluin. Makanya performa mesin juga di-upgrade. “Sudah jauh lebih kencang dari standarnya. Pertama pembuangan dibikin lancar pakai knalpot asal Slovenia, Akrapovic. Bahannya silencer-nya karbo, ringan banget tapi mahal. Heheee… Selanjutnya pasokan udara diperbesar, boks filter dibikin custom. Pasokan bahan bakar pun diatur ulang, pakai piggyback asal Taiwan, EZ ECU.
Tak hanya itu, masih pakai merek yang sama, sisi pengapian juga diset ulang biar pembakaran makin optimal. “Juga bisa buka limiter-nya lo,” tambah Tomi. Konon saat dites di Sentul tembus 180 km/jam.
Mantap!
Data Modifikasi
Ban dpn-blkg : Bridgestone Battlax BT090 110/70-17 & 150/60-17
Kaliper & master rem dpn : Brembo 4 piston & Brembo RCS 15
Selang rem : Hel
Stabilizer sokbreker : Nui Racing
Steering damper : GPR
Segitiga atas : Tyga Racing
Tutup sokbreker dpn : Tyga Racing
Setang : X-Race
Footstep : Tyga Racing
Lengan ayun : Tyga Racing
Rantai : EK Racing red
Sproket : Word Tech
Windshield : custom
Sein : Koso
Cover engine : X-speed
Voltmeter : Koso
Piggyback : EZ ECU
Koil : Tez Japan
Per kopling : Barnett
Filter : Uni
Knalpot : Akrapovic
Radiator : custom by NS
Spatbor depan : custom by NS
Hugger : custom by NS
Tutup oli : Honda genuine part
Tank pad : Honda genuine part
Jalu setang : Honda genuine part
0 comments:
Posting Komentar