Home » » Modifikasi Kawasaki KSR

Modifikasi Kawasaki KSR

Written By Gibran Muhammad on 9 Sep 2011 | 04.25


Modifikasi Kawasaki KSR Setelah mewabah lama di Thailand, kini trend setter mini supermoto lansiran PT Kawasaki Motor Indonesia ini siap ramaikan pasar motor Tanah Air dengan menawarkan surprise terbarunya Kawasaki KSR 110 Setelah sukses mendatangkan KLX-150S dan D-Tracker 150 dengan membludaknya permintaan sampai sekarang dan Kawasaki selalu menghadirkan motor-motor bergairah yang bukan sekadar alat transportasi. Modifikasi Kawasaki KSR Kawasaki menyebutnya Mini Supersport Bike - ini memiliki keunikan genre yang nyaman dikendarai di jalan-jalan perkotaan sarat dengan kemacetan. Juga lincah bermanuver dan cocok menelusuri jalanan berkontur off-road ringan buat para penyuka adventure.

Kawasaki KSR 110.jpg

Penampilan desainnya sporty dilihat dari bentuk lampu depan dan belakang, juga pada panel instrument speedometer. Posturnya kecil namum kokoh, dimensi tinggi bodi 1.020mm dan tinggi jok (seat height) 750mm, jauh lebih rendah dari D-Tracker 150 setinggi 1.060 mm. Meski begitu, rasakan sensasinya duduk di atasnya. Sokbreker up-side down depan diemeter 30 mm dan mono-shock Unitrack belakang meradam swing arm aluminium dengan lembut menyesuaikan tubuh Anda setinggi 150-160 cm. Begitu pula lebar setang dengan sudut putar 26° memudahkan manuver di jalanan variatif kota besar.

Kawasaki KSR 110_01.jpg

Melihat penampilannya, KSR di banderol seharga Rp 20,8 juta ini bukanlah kuda besi for the big boys semata. Kalangan remaja – usia 16 tahun yang baru memiliki SIM – sampai dewasa pasti menyukai. Konfigurasi mesin dua katup satu silinder 111 cc SOHC dengan kompresi 9,5:1 sejenis mesin motor bebek sangat mudah digunakan. Menghasilkan tenaga maksimal 6,30 kW (8,4 dk)@8.000rpm dan torsi 8,60@6.000rpm gesit dan stabil di setiap putaran. Perpaduan desain dan mesin KSR telah dirancang user friendly. Performanya pun tak kalah dari motor lain sekelas bebek manual maupun matik. Pemakaian konsumsi bensinnya juga sangat irit. Kawasaki mengklaim KSR bisa mencapai 55 kilometer per liternya dengan kapasitas tangki 7,3 liter. Tenaga yang disalurkan ke roda dilengkapi transmisi semi-automatic clutch 4-speed dengan model tuas persneling motor sport (diungkti ke atas kebalikan dari persneling motor bebek).

Kawasaki KSR 110_02.jpg

Meskipun menggunakan lingkar roda depan dan belakang 12 inchi serta keduanya dilengkapi disc-brake Nissin, menambah kehandalan dan kestabilan tinggi bermanuver di jalan aspal. Hal ini karena profil ban yang dipakai 90/100 bertelapak lebar membantu kestabilan dan kenyamanan. Sensasi yang dirasakan saat dipacu kecepatan sedang 60 km/jam menikung di salah satu ruas jalan kawasan Taman Mini Indonesia Indah, KSR melaju dengan mantap dan meyakinkan.

0 comments:

Poskan Komentar

Ads By Google