Home » » Kopling Enam Per Yamaha Scorpio

Kopling Enam Per Yamaha Scorpio

Written By Unknown on 16 Agu 2012 | 00.18


Begitunya ada suguhan menarik buat pemilik Kalajengking yang pacuannya ingin lebih mencapit! Yaitu, aplikasi rumah kopling berngaran HBM. Tidak seperti part asli yamha Scorpio yang memiliki empat per kopling, produk aftermarket ini justru memiliki enam per alias pegas buat mendukung fungsi kerjanya.

“Pakai enam per, membuat bukaan rumah kopling menjadi lebih rata. Ini membuat tenaga yang tersalur jadi lebih responsif. Dengan adanya tambahan dua per itu, posisi tiap pegas menjadi lebih menyebar dengan pembagian lebih rata. Akibatnya, kopling bisa membuka secara bersama tanpa ada satu sisi yang kurang kekuatan.


Malah, enggak cuma responsif saja . Memakai per lebih banyak bisa bikin tarikan tuas kopling di setang jadi lebih ringan ketimbang aplikasi rumah kopling standar bawaan pabrik.

Malah, meski sudah aplikasi per kopling tipe racing yang notabene punya daya tekan pegas lebih keras pun, tak bikin tarikan tuas ikutan keras. “Kalau rumah kopling ini ditambah pakai per racing, kekerasannya seakan sama seperti memakai rumah kopling standar dengan per standar. Jadi, tetap lebih enteng

Menurut Emin yang membuat barang di Thailand pada kumpulan foto modifikasi motor , untuk aplikasi rumah kopling HBM tak sulit kok. Itu karena semuanya tetap mengikuti desain asli rumah kopling Scorpio. Kecuali, dudukan pernya ya. Dari empat diubah jadi enam.

So, bentuk gigi dan jumlah gigi untuk masuk ke as juga tetap sama kok. Jadi bisa dikatakan part ini bersifat bolt on. Bahkan, enggak perlu ganti jumlah gigi primer segala kok.


"Kalau pasang, tinggal plek aja kok. Enggak perlu ubah sana-sini,” janji Emin. Nah, buat pasang produk yang dibanderol Rp 350 ribu ini, pertama kali yang dilakukan kudu lepas bak kopling dari dudukannya.

Setelah itu, lepaskan empat per kopling dan tutup rumah kopling standar Scorpio pakai kunci T 8 mm atau obeng kembang. Lalu, dilanjutkan membuka baut rumah kopling atau yang juga disebut mangkok kopling pakai kunci sok 24 mm.

Jika sudah, kini tinggal pasang tiap kampas kopling dan pelat gesek bawaan standar yamha Scorpio. Tentunya, untuk kampas kopling tetap pakai 6 kampas. Sedang untuk pelat gesek alias pelat besinya, pakai 5 lembar. Cara pasangnya pun tak ada yang diubah. Baik itu letak atau bentuknya.

1 comments:

  1. Gimana saya bisa mendapatkan barang nya tersrbut....saya pengguna si kalajengking juga....terimakasih...

    BalasHapus

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog