Home » , » Jawara Kustomfest Festival Motor Custom Indonesia 2012

Jawara Kustomfest Festival Motor Custom Indonesia 2012

Written By Unknown on 17 Okt 2012 | 21.03


Festival motor custom pertama di Indonesia Kustomfest Kontes Modifikasi Motor yang berakhir Minggu lalu Oktober 2012. Dari hasil Festival Motor Custom 2012 tersebut telah dibuktikan oleh rumah modifikasi asal Bandung Retrogades Slaughter House (RSH) untuk kategori untuk kategori paling bergengsi, Free For All. Motor yang menggunakan mesin BSA ini memang pantas menjadi juara. Sebab, motor ini berhasil membuat bingung para juri yang sebagian dari luar negeri.

jawara-modif-motor-bandung-1

Art Hall yang merupakan juri dari Quick Throttle California, Amerika Serikat bahkan sempat bertanya beberapa kali terkait beberapa aspek motor ini, terutama terkait suspensi yang teraplikasi dalam posisi agak mendatar, bukan berdiri seperti suspensi pada umumnya.

Seorang juri lain, Edy dari Red Garage Malaysia bahkan sempat menaiki motor ini untuk membuktikan apakah benar suspensi itu berfungsi, bukan hanya sekedar hiasan.

Edy bahkan mengaku sempat ragu dengan suspensi rebah yang diletakkan di bawah sasis, tapi setelah dia coba, keraguan pun hilang.

Setelah berdiskusi dengan anggota juri lainnya, Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles, ketiganya pun sepakat kalau ini adalah motor terbaik.

"Waduh, tidak sangka bisa menang. Enam bulan saya kerjakan motor ini secara handmade. Ide terus mengalir," kata Radityo Martin alias Didot.

Sementara untuk posisi kedua di kelas ini diambil oleh builder lain asal Bandung, Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle. Jadi bisa dibilang kategori Free For All dikuasai oleh anak-anak Bandung.

jawara-modif-motor-bandung

Dalam dunia kustom, menang bukan segalanya, tapi kreativitas. Saya berharap, dengan adanya Kustomfest, kita dapat meningkatkan standar dunia kustom di Indonesia. Bukan hanya pemenang, semua peserta datang dengan standar yang tinggi. Sampai jumpa lagi di Kustomfest 2013, Oktober tahun depan," tuntas penyelenggara Retro Classic Cycles, Lulut Wahyudi.

Ada beberapa kategori lain yang diperlombakan di ajang ini seperti American Stock Kustom, Old & Retro, Choppy Cub, Best Paint, Best of Show dan penghargaan khusus dari perwakilan Mooneyes, Jepang-fotomodifmotor.

Beriku Data Jawara Kustomfest 2012

Free For All
Juara Nama Nama Motor
1 Didot BSA Careeta Mesin
2 Indra 'Bluesmann' Pranajaya Fearless
3 Indra 'Bluesmann' Pranajaya Soul Asasin


American Stock Kustom
Juara Nama Nama Motor
1 Tedja Widjaja Bagger
2 Franky Morry Astorianto HD Road Glyde
3 Tedja Widjaja Bagger

Old & Retro
Juara Nama Nama Motor
1 Udi Visianto Honda CB100
2 Dimas Fitriandy Christian Yamaha Scorpio
3 Kelik 'Devil Garage' Eka Binter Mercy

Choppy Cub
Juara Nama Nama Motor
1 Faisal Asrawi Honda Cub
2 Tribuana Yogaswara Honda 70
3 Liem Albert Laksmana Honda C70

Free For All kelas di bawah 250 cc

Purnama Sultan Dasa Nugraha HONDA CB 175 TWIN
Anang Surya Wardhana KAWASAKI KZ200
Ariawan Wijaya BINTER MERCY

Best of Show: Tedja Widjaja

Best People Choice: Johnny Law, HD FED BOY
Penghargaan Khusus dari Mooneyes: Ermin Nasution, Red FORD

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog