Home » , , , » All-New Suzuki Grand Vitara 2.4 2013 Test Drive

All-New Suzuki Grand Vitara 2.4 2013 Test Drive

Written By Unknown on 17 Mar 2013 | 19.44


All-New Suzuki Grand Vitara 2.4 2013 Test Drive hadir dengan Performa yang lebih canggih aman dan nyaman di tengah menanjaknya permintaan SUV di Indonesia, kehadiran New Grand Vitara 2.4 merupakan langkah Suzuki untuk menjaga eksistensi Grand Vitara di Indonesia. Penyegaran New Grand Vitara diharapkan SIS mampu mendongkrak penjualan, di tengah dominasi Honda CR-V dan Nissan X-Trail yang menjadi rivalnya.



Satu hal yang cukup salut dengan kebijakan Suzuki pada New Grand Vitara, dimana stiker harga yang ditempel tetap sama dengan versi lawasnya. Apiknya lagi PT SIS memberikan kami kesempatan berada di balik kemudi SUV 5-seater bertransmisi otomatis 4-percepatan seharga Rp 335,5 juta (on the road Jakarta) itu.

Eksterior

Perubahan mencolok terlihat pada rupa depan, dimana desain headlamp tampil lebih stylish. Aplikasi lampu HID (High-Intensity Discharge) pada headlamp disebut membuat konsumsi listrik lebih irit, namun lebih terang. Auto leveling berfungsi sebagai motor penggerak otomatis untuk mempertahankan sudut pencahayaan.

All-New+Suzuki+Grand+Vitara+2.4+2013+eksterior.jpg

Di samping itu, pada bagian depan perubahan nampak bagian grille dengan bentuk V dan bumper yang membuat penampilan kendaraan terlihat lebih elegan. Salah satu nilai keunggulan New Grand Vitara yang disebut pihak PT SIS, yakni posisi air intake yang cukup tinggi 90 cm, sehingga lebih handal dan aman saat melintasi banjir.

"New Grand Vitara mengusung desain jip sejati," Endro Nugroho, Direktur Marketing PT SIS

Sementara di sisi samping, nilai kelebihan New Grand Vitara nampak pada spion yang dapat dilipat secara elektrik dan dilengkapi dengan lampu sein. Selain itu aplikasi velg alloy ukuran 18-inchi menjadi nilai pesona lain yang ditawarkan New Grand Vitara. "New Grand Vitara mengusung desain jip sejati, sehingga inilah salah satu nilai lebih yang bisa didapatkan konsumen," terang Endro Nugroho, Direktur Marketing PT SIS.

Interior

Nuansa interiornya dengan baluran warna hitam dan aksen silver pada beberapa bagian memberikan kesan mewah dan elegan. Penataan kisi - kisi pendingin udara, headunit, panel kontrol hingga tuas transmisi juga terlihat rapih, sehingga memberikan rasa nyaman berkendara bersama New Grand Vitara.
Informasi penting kendaraan mudah dibaca melalui desain panel instrumen yang berukuran relatif besar

All-New+Suzuki+Grand+Vitara+2.4+2013+interior.jpg

Selain itu panel instrumen model 3 silinder yang cukup besar memudahkan bagi pengemudi untuk melihat berbagai kondisi kendaraan. Bagian paling dibanggakan pihak PT SIS pada interiornya, yakni sistem audio yang menggunakan fitur touch screen technology yang compatible dengan berbagai peralatan gadget, seperti DVD, MP3, USB, SD, iPod, Bluetooth

All-New-Suzuki-Grand-Vitara-2013-Dashboard.jpg


yang pairing dengan handphone dan televisi.
Sayangnya New Grand Vitara baru dilengkapi dengan fitur pendingin Auto Climate Control (belum dual), meski di sisi lain hal ini cukup menjadi kelebihan menu layanan bagi penumpang dalam mendinginkan ruang kabin sesuai suhu yang diinginkan.

Performa

Untuk urusan keselamatan dan kenyamanan, New Grand Vitara telah dilengkapi fitur dual SRS-Airbags, Noise and Vibration Absorbing Material (untuk mengurangi getaran dan meredam kebisingan dari luar), Side Impact Beam (pelindung benturan samping yang terbuat dari baja pada pintu depan dan belakang), Mococoque Body dengan Built-in Ladder Frame (untuk mengoptimalkan kenyamanan berkendara di segala permukaan jalan), Genius Key dengan Immobilizer, dan Child-Proof Door Lock dimana pintu belakang telah dilengkapi kunci pengaman untuk proteksi anak kecil.
Kenyamanan kabin yang tidak mengecewakan didukung banyak fitur pendukung keselamatan, dari airbag hingga teknologi bodi TECT untuk meredam benturan

All-New-Suzuki-Grand-Vitara-2013-engine.jpg

Selain itu pula, New Grand Vitara telah dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA pada sistem pengeremannya. Varian SUV dari Suzuki ini juga telah dilengkapi dengan Total Effective Control Technology (TECT) yang ringan namun kokoh untuk meredam dan menyebarkan energy akibat benturan melalui crumple zone (bagian yang luruh saat terjadi benturan keras) untuk melindungi keselamatan penumpang.

Jika Anda mencari SUV ukuran regular dengan budget sedikit terbatas, maka New Grand Vitara layak dipertimbangkan. Dengan harga Rp 324,5 juta (transmisi manual 5-percepatan) dan Rp 335,5 juta (transmisi otomatis 4-percepatan) yang notabene adalah klasifikasi rentang harga compact SUV 2,0-Liter, Anda telah bisa mendapatkan SUV bermesin 2,4-liter.

Sumber id.carmall.com (kumpulan modifikasi motor)

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog