Aprilia Tuono V4 R Motor 2012 akan tersedia pada akhir 2011 sebagai model 2012 Aprilia Concept untuk pasar AS dengan model baru yang diresmikan pada INTERMOT Aprilia sebulan yang lalu dan sekarang di EICMA, perusahaan induk Piaggio terbukti adalah memanfaatkan keberhasilan balap Aprilia RSV4 Factory. Aprilia telah memenangkan gelar dunia di kelas 125 dan 250 GP
Tetapi kembali pada gambar yang telah terbatas pada komunitas balap. Bahkan sebelumnya penantang Superbike dunia, RSV1000, berjalan dari panggung hampir tanpa disadari. Mungkin Aprilia terlalu fokus pada pasar remaja di , dengan puluhan ribu dua-stroke 125s meluncur dari jalur perakitan. Yang membantu membuat keuntungan melambung tapi tidak sedikit untuk citra perusahaan.
Aprilia mengantongi gelar Superbike Dunia 2010 dengan membangun salah satu sportbikes terbaik yang pernah empat kali juara dunia 250cc . Perusahaan Aprilia sekarang tahu itu dapat menggunakan prestasi ini sebagai landasan yang sempurna untuk memulai membangun kembali citra sebagai produsen sepeda motor berkualitas. Jadi, setelah pembukaan dari APRC RSV4 Pabrik (Kinerja Aprilia Kontrol ) SE di INTERMOT, Aprilia meluncurkan R Tuono V4 di EICMA.
Pada intinya adalah RSV4 1000cc 65-derajat V-Empat, detuned melalui Cams ringan dari 180 hp pada 12.250 rpm diklaim dan 85 ft.-lb. torsi pada 10.000 hingga 162 hp pada 11.000 rpm dan 81 ft.-lb. pada 9000. Rasio kompresi 13:01 dan EFI 48mm throttle tubuh telah dipertahankan, karena memiliki efisiensi tinggi, sistem pembuangan ringan dan torsi-meningkatkan katup kupu-kupu nya. Plus, itu menggunakan paket APRC sama dipasang pada APRC RSV4 Factory SE , menyediakan gerobak kontrol, peluncuran dan kontrol traksi semua dalam satu. R V4 juga harus mendapatkan shifter cepat RSV4 sebagai perlengkapan standar.
Meskipun struktur frame Tuono adalah sama dengan repli-pembalap, sasis telah dimodifikasi untuk misi baru. Wheelbase yang menaikkan dari 55,9 ke 56,7 masuk masuk untuk lebih mengakomodasi penumpang, dan geometri kemudi telah sedikit rileks dengan 25 derajat dari menyapu dan 4,2 masuk jejak.
Namun tidak seperti RSV4, baik steering geometry maupun posisi mesin dalam bingkai disesuaikan. Diklaim berat kering adalah £ 394, sama seperti APRC RSV4 Factory SE. Komponen suspensi adalah dari Sachs, sementara Brembo menyediakan sistem pengereman dengan rotor 320mm dan empat piston kaliper radial-mount di depan. Sharp dan agresif, Tuono memiliki hadiah atas ditata rapi dan spoiler yang lebih rendah yang cocok.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar