Home » , » Honda Absolut Revo Modifikasi Ceper

Honda Absolut Revo Modifikasi Ceper

Written By Gibran Muhammad on 8 Nov 2011 | 05.19


Honda Absolut Revo modifikasi.jpg

Honda Absolut Revo modifikasi atau modifikasi honda Revo model ceper ini bergaya konsep modifikasi yang masih jarang disajikan di ajank kontes. Macam kaki belakang Absolut Revo menganut single sok fungsional. Sebelumnya telah di posting Honda CS1 Hyperfighter Modifikasi, Honda Absolut Revo 2009 dengan model ceper sebagai langkah awal di lakukan perombakkan modifikasi yang di lakukakn oleh modifikator dan lansung saja kita ke topik pembahasan


Detailnya, dudukan single sok bawah yang dicomot dari MX, mesti memanfaatkan plat 5 mm dan dikaitkan di lengan ayun Sprint. Dan titik dudukan sok bagian atas, dikaitkan ke rangka dengan media baut baja 12 mm yang menembus rangka.

“Sudutnya dirancang sesuai dengan bobot Arif, untuk persiapan tes kelayakan jalan saat turun kontes,” cuap Arif yang mempersembahkan modif buat kado spesial sang papa.
Kalau sok depan extreme, mekanis hidrolis dimatikan, oli sok depan dikuras habis.

Lanjut ke tapak kaki, dikawal tromol Trusty depan belakang, bersanding pelek DBS 140-17 dan 160-17, dicekik Drag Blaster 50/90-17. Perangkat ciet juga modis, cakram depan belakang diback up produk Ride It dan disodok kaliper Racing merah maroon.

Merambah ke sektor bodi, dikelir kontras hasil kawinan oranye dan putih, komplit dengan pin strip hitam serta logo RCS atau Rungkut Custom Surabaya, sebagai modifikator. Bidang head lamp turut dimainkan, ditutup fiber serta tambahan grill mengcover head lamp yang dismoke merah. Kalau bidang stop lamp, bagian sein yang dikelir putih dan dipermanis behel Supra-X 125.

Penempatan indikator juga dirancang modis, rumah speedo ditutup fiber dan dicetak sebagai dudukan takometer dan amperemeter milik Moto-R. Perangkat akseso lainnya, ada steering dumper, oil cooler dan sekring mobil yang ditanam di atas cover penutup centerbone

SPEK MODIF
Pelek : DBS 140-17 & 160-17 ; Cakram depan belakang : Ride It ; Caliper : Racing ; Tromol : Trusty ; Sok depan : Up side down dicustom ; Lengan ayun : Sprint ; Monosok : MX ; Steering dumper : Posh ; Filter karbu : Koso ; Sekring digital : Variasi ; Behel : Supra-X 125 ; Takometer : Moto-R ; Baut : Full monel ; Body paint

GAYA ADVANS
Karakter futuristik masih jadi pilihan utama Rico, sebuah Suzuki Shogun lawas pun tetap menjadi media untuk mengekpresikan karya modifnya. "Body futuristik menjadi dasar pertama langkah modifikasiku," ungkap cowok yang jago melukis sepatu sneaker ini.

BODYWORK
Fairing depan sekaligus headlamp jadi ubahan paling utama sebagai penentu kesan futuristik. So lampu Yamaha X 1-R dengan model besar dan oval cukup mewakili lekuk agresif di bagian depan.

Lekuk dinamis dipolah untuk membungkus mesin hingga ke bawah menutup bagian yang kosong. Sisi tengah dicustom lagi dari fiber model besi deltabox yang padahal hanya kamuflase saja. Harmonisasi dilanjutkan pada sektor buritan yang bereferensi mengambil ekor Aprilia RSV-4 yang penuh lekukan tajam.

JOK BERKRAN BENSIN
Trend jok model terpisah ikut disandingkan tutup bensin di ujungnya. Letak masuk kran bensin dipasang tepat di ujung jok yang dipasang double seater pada ekor yang lumayan nungging. Posisi nungging juga disesuaikan dengan stang jepit variasi yang cukup nyaman digenggam.

KAKI BELAKANG
Kaki belakang keren dengan mengaplikasi produk R-Pro khusus Yamaha Vixion model banana arm yang cenderung memiliki ukuran lebih panjang ini seakan menonjolkan kesan extended.

Pemasangan lengan variasi ala banana arm ini berbeda dari monosok kebanyakan, ini bisa dilihat dari posisi braket kaliper belakang yang mesti disesuaikan lagi. Ditambah ukuran pelek Axio 4.25-17 dililit Swallow 140/60-17 lengan ayun mesti dibentangkan agar bisa masuk. Namun soal kekuatan produk ini diakui kekuatan pengelasannya.

SUSPENSI DEPAN
Suspensi depan rada unik, pasalnya sepintas bak ayago dengan mengandalkan dobel teleskopik panjang namun ternyata masih dipakai aslinya. So kinerjanya nggak terganggu posisi putar kala stang ditekuk. Rico hanya mengganti segitiga atas dan stang jepit berikut mengubah slang kelistrikan dan panel spido. Terakhir cakram depan dan belakang Ninja cukup mempercantik rumusan pengaspal depan Rossi 2.50-17 berbalut FDR 90/80-17 ini

SPEK MODIF:
CAKRAM DPN/BLK: Ninja, SOKBEKER BLK: MX, SWINGARM/FOOTSTEP: R-Pro, PELEK DPN: Rossi 2.50-17, PELEK BLK: Axio 4.25-17, BAN DPN: FDR 90/80-17, BAN BLK: Swallow 140/60-17, FAIRING/HEADLAMP: XI-R, CAT/CLEAR: Blinken

2 comments:

  1. keren banget sih... tapi sayang kalo buat harian kayanya ga nyaman.. cos jalanan sekarang ga ngedukung buat motor ceper...

    BalasHapus
  2. siiiep mas broo bwt malam mingguan hehe

    BalasHapus

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog