Home » » Jenis Mobil Sport

Jenis Mobil Sport

Written By Unknown on 7 Okt 2012 | 00.45


Jenis Mobil Sport umumnya, mobil sport memiliki dua pintu dan termasuk jenis sedan atau coupe. Di samping itu, ada juga mobil sport yang termasuk kategori convertible yang atap mobil dapat dibuka. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini macam-macam mobil sport yang ada di dunia.

Mobil Sport Secara Umum

1. Audi A5

Audi A5 termasuk mobil mewah yang mempunyai karakter mobil sport. Mobil ini diproduksi oleh Audi di Jerman sehak 2007. Mobil Audi A5 ini memiliki tiga macam bentuk, yaitu coupe dua pintu yang sporty, cabriolet dua pintu yang atapnya dapat dibuka, dan sportback lima pintu yang memiliki kesan mewah dan praktis.

Audi-A5

Mobil sport Audi A5 pun memiliki varian yang lain, yaitu Audi RS5. Varian ini merupakan mobil sport yang memiliki kamampuan tinggi dengan sistem penggerak 4WD.

2. Audi S6
Audi-S6

Mobil sport ini adalah versi sedan berperforma tinggi dari Audi A6 yang diproduksi oleh produsen otomotif Jerman, Audi. Mobil sport Audi S6 mulai dijual pada 1994. Audi S6 generasi awal memliliki ukuran yang sama dengan Audi S4 (C4) generasi awal. Perbedaannya terlatak pada bodi dan penamaan merek saja.

3. Jaguar XKR-S

Produsen mobil mewah dari Inggris, Jaguar, berencana akan memproduksi mobil sport terbaru yang diberi nama XKR-S. Mobil sport ini adalah penyempurnaan dari seri XKR dan dipajang dalam acara pameran Motor Show 2011 yang berlangsung pada bulan Maret. Jaguar sangat optimis bahwa mobil sport ini akan menarik perhatian para pecinta mobil karena adanya beberapa perubahan pada komponen peningkat aerodinamis, suspensi, dan mesin V8 yang disusungnya.
jaguar-xkr-s
Pihak Jaguar mengatakan bahwa kehadiran mobil sport terbaru dari Jaguar diharapkan akan menarik para penggemar setia maupun yang baru. Mobil sport ini menawarkan berbagai kenyamanan, kemewahan, dan sensasi berkendara khas Jaguar. Jika diperhatikan lebih jauh, mobil sport terbaru dari Jaguar ini memakai bumper dengan desain yang lebih agresif, side skirt baru, ventilasi udara kap mesin, serta bumper belakang baru yang ditunjang dengan diffuser.

Mesin V8 dengan kapasitas 5.000 cc supercharged teradapat di balik kap depan. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 550 horse power dan torsi sebesar 501 lb/ft. Dengan tenaga sebesar ini, mobil sport XKR-S mampu melaju dari posisi diam sampai kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik, sedangkan kecepatan tertingginya yaitu 186 mph atau 300km/jam. Namun sayang, Jaguar belum memberi tahu secara resmi harga dari mobil sport ini. Ada kabar yang menyebutkan bahwa harganya mencapai USD 100 ribu lebih atau kurang lebih 888 juta rupiah.

4. Mercedes-Benz SLR McLaren

Mercedes-Benz SLR McLaren merupakan mobil sport yang dikembangkan oleh produsen mobil terkenal DaimlerChrysler dan McLaren Cars. Mobil ini dirakit di McLAren Technology Centre, Inggris. Banyak yang menganggap “SLR” merupakan singkatan dari Sport, Light, Racing.

mercedes-benz-slr-mclaren


Mobil sport ini memiliki mesin supercharger V8. Mecedes-Benz mengklaim mobil ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 3,8 detik saja. Mobil sport ini pun mampu mencapai kecepatan maksimal 334 km/jam. Mercedes-Benz SLR memiliki transmisi otomatis dengan lima tingkat kecepatan.

5. Nissan GT-R

Nissan GT-R adalah mobil sport yang diproduksi oleh pabrikan Nissan. Mobil sport ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada Desember 2007, kemudian di Amerika Serikat pada Juli 2008. Dan, diluncurkan di seluruh dunia pada Maret 2009.

Nissan-GT-R


Mobil Nissan GT-R merupakan mobil sport keluaran terbaru Nissan yang diproduksi di Jepang. Mobil sport ini memiliki jenis mesin V6 terbaru dan twin-turbo dengan transmisi otomatis. Mobil ini berbentuk coepe dengan dua pintu

6. Nissan Skyline
nissan-skyline


Nissan Skyline termasuk jenis mobil sport kelas menegah. Mobil sport ini diproduksi oleh perusahaan otomotif Nissan yang berlokasi di Jepang. Mobil sport ini sudah diproduksi sejak 1957. Nissan Skyline tersedia dalam bentuk coupe dan sedan. Versi terbaru dari Nissan Skyline adalah Nissan Skyline 350GT yang dipasarkan di Amerika Serikat, Korea Selatan, Taiwan, dan Timur Tengah.

7. Subaru Impreza

Mobil sport Subaru Impreza merupakan mobil berkarakter sport yang diproduksi oleh Subaru yang merupakan divisi dari perusahaan Fuji Heavy Industries, Jepang. Subaru Impreza pertama kali diluncurkan di Jepang pada 1992 dan mulai memasuki pasar ekspor pada 1993.

Subaru-Impreza


Mobil sport Subaru Impreza memiliki mesin empat silinder dengan sistem penggerak roda yang umumnya 4WD dan ada juga yang memiliki sistem penggerak roda 2WD. Mobil sport Subaru Impreza ini sangat populer dalam ajang kejuaran reli dunia atau World Rally Championship (WRC). Subaru Impreza ini telah mengikuti ajang reli dunia sejak 1993 sampai sekarang.

Sejak awal diluncurkan sampai sekarang, mobil sport ini telah memiliki tiga generasi varian yang tidak kalah menarik. Subaru Impreza memiliki pasar yang besar di Jepang, Inggris, Amerika Serikat, dan Australian.

8. Toyota 2000GT

Toyota 2000GT adalah mobil sport yang diproduksi secara terbatas oleh Toyota Motor Corporation di Jepang. Mobil sport ini pertama kali dipekenalkan pada publik dalam acara Toyota Motor Show 1965. Mobil sport ini mulai diproduksi pada 1967 dan berakhir pada 1970.

Toyota-2000GT

Mobil sport ini merupakan mobil revolusioner dari pabrikan Jepang yang dapat menandingi mobil sport buatan Eropa. Mobil ini pun harganya melebihi mobil sport Eropa, seperti Jaguar dan Porche. Toyota 2000GT ini hanya terjual 351 unit. Hal ini terjadi karena harganya yang mahal.

9. Toyota Celica

Toyota Celica merupakan mobil sport model coupe yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang. Mobil sport ini pertama kali diproduksi pada 1970 dan berakhir pada 2006. Selama tahun produksi berlangsung, sudah ada tujuh generasi Toyota Celica.

Toyota-Celica


Styling dan handling merupakan nilai jual dari mobil sport ini. Mobil ini menampilkan desain eksterior yang menarik dan dipadukan dengan kemudi yang responsif, serta handling yang mantap dalam berkendara. Mobil sport keluaran Toyota ini memiliki pasar yang besar di Amerika Serikat, Jepang, Eropa, dan Australia.

Mobil Toyota Celica ini pun pernah ikut serta dalam ajang reli dunia sejak 1972 sampai 1986. Mobil sport yang digunakan untuk reli dunia ini memiliki sistem penggerak roda 4WD dan diproduksi oleh Toyota Team Europe di Jerman.

10. Toyota Supra
Toyota-Supra

Toyota Supra merupakan mobil sport yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation, Jepang dari 1978 sampai 2002. Asalnya, mobil sport ini merupakan versi mewah dari Toyota Celica. Namun, pada 1986, Supra menjadi mobil tersendiri yang tidak ada hubungannya Toyota Celica. Mobil sport ini sudah diproduksi sampai generasi keempat. Mobil sport ini pun memiliki kapasitas mesin enam silinder.

11. Sedan Honda S2000
Honda-Sedan-S2000

Honda S2000 adalah mobil sport sejati yang nyaman dikendarai sehari-hari. Mobil sport ini dilaengkapi dengan fitur baru pada monitor display, yaitu adanya keterangan tentang tekanan ban dan lewat tire pressure monitoring system (TPMS). Sementara itu, terdapat juga sepasang airbag untuk keamanan pengemudi dan penumpang-fotomodifmotor.

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog