Home » , , » Mercedes-Benz Produksi Model Baru Tercepat

Mercedes-Benz Produksi Model Baru Tercepat

Written By Unknown on 1 Okt 2012 | 08.51


Mercedes-Benz Produksi Model Baru Terkencang jenis SLS yang akan menjadi produk supercar bertenaga listrik tercepat yang akan diluncurkan secara resmi pada tahun depan. Dalam merancang Mercedes-Benz SLS AMG Coupe Electric Drive, Mercedes-AMG menggunakan beberapa teknologi Formula 1 pada bodi dan drivetrain-nya sebagai fokus utama.

Baterai ditempatkan di dalam monocoque serat karbon yang berperan sebagai penopang di mana bodi space-frame aluminium dibangun. Untuk menjaga titik pusat gravitasi serendah mungkin, kompartemen baterai sengaja diletakkan di bagian bawah kendaraan dengan posisi membentang agar distribusi bobotnya menjadi lebih rata.

Interiornya dibuat dengan aroma balap yang kental lewat balutan kulit hitam dan ornamen serat karbon yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan efisiensi. Dan sebagai kendaraan listrik, instrument cluster pada Mercedes-Benz SLS AMG Coupe Electric Drive tidak memiliki pengukur putaran mesin, melainkan terdapat tampilan daya, status pengisian baterai dan mode transmisi.

Selain itu terdapat juga akses internet berkecepatan tinggi dan deretan peraga data yang akan memberitahukan berbagai informasi lebih dari yang mungkin Anda butuhkan soal status mobil dan performanya. Penggeraknya bukan lagi gelondongan mesin bensin yang besar, melainkan empat buah synchronous electric motors berbobot 45 kg yang masing-masing dapat berputar hingga 13.000 rpm dan sanggup menghasilkan daya total 740 bhp dan torsi 1.000 Nm.

supercar-SLS-electric-drive-UT
Berkat karakter dasar motor elektrik yang memiliki torsi maksimum mulai dari putaran 0, membuat SLS bertenaga baterai ini sanggup melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam hitungan 3,9 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam.

Keempat motor listriknya terhubung secara selektif melalui sebuah rancangan transmisi axially-arranged yang disebut sebagai 'AMG Torque Dynamics'. Ini memungkinkan pengendalian dan pengereman motor listrik secara individual yang mampu meningkatkan handling dan performa, khususnya saat melibas tikungan.

Dengan beban baterai lithium-ion-nya yang mencapai 548 kg, kendaraan ini mampu dijalankan hingga sejauh 250 km. Supercar bertenaga listrik ini juga memiliki tiga mode transmisi: Comfort, Sport dan Sport Plus.

Mercedes-Benz SLS AMG Coupe Electric Drive menggunakan baterai lithium-ion Formula 1 bertegangan tinggi 400 volt berkapasitas 60 kWh. Baterai canggih ini dikembangkan oleh Mercedes-AMG GmbH di Affalterbach, Jerman dan Mercedes AMG High Performance Powertrains Ltd di Brixworth Inggris.

12 modul baterai tersebut dilengkapi sistem pendingin cair dan memiliki sistem pemanas yang menjaganya selalu berada pada temperatur optimal saat musim dingin.

Selama dikendarai, SLS mendapatkan tambahan jarak tempuh lewat pengisian baterai yang otomatis bekerja saat kendaraan melakukan deselerasi maupun pengereman.

Saat di rumah, baterainya dapat diisi dengan menancapkan kabel pengisian ke steker listrik standar selama 20 jam, atau menggunakan tambahan 22 kW wall box yang bisa mempersingkat waktu pengisian menjadi hanya tiga jam.

Tentu saja 'mesin' supercar listrik ini tidak memiliki suara yang sangar. Karena hal itu membuatnya menjadi kurang asyik, Mercedes AMG memasang 11 speaker di SLS untuk membuat suaranya seperti mobil sport sesungguhnya yang dapat menggeram dan meraung sesuai dengan kondisi pengendaraan.

Mercedes-Benz SLS AMG Coupe Electric Drive rencananya akan dijual tahun depan dengan harga mencapai 416.500 euro di Jerman (sekitar Rp5,15 miliar)-fotomodifmotor.

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog