Home » , » Tips Modifikasi Motor Anda

Tips Modifikasi Motor Anda

Written By Unknown on 4 Okt 2012 | 19.10


Tips Modifikasi Motor hal-hal yang diperhatikan sebelum Modifikasi Motor Anda biasanya hal yang akan dilakukan untuk Modifikasi motor agar lebih kencang atau menambahkan warna-warni cat atau menambahkan aksesoris biar kelihatan keren. Tapi, ingatlah dalam memodifikasi motor harus mengutamakan segi keamanan dan kenyamanan. Dan terkadang efek negatif dari memodifikasi motor adalah overbudget dan terkadang bosan sebelum proyek modifikasi sempurna. Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memodifikasi motor adalah sebagai berikut.

tips-modif-motor


1. Siapkan motor yang akan dimodifikasi

Sebaiknya dipikir masak-masak sebelum motor tersebut dirombak. Pilihlah motor yang benar-benar perlu diremajakan, salah satunya yang paling revolusioner adalah dengan mengubah kaki-kakinya dan tampilan seluruh bodynya jika bodynya sudah kurang bagus.

2. Tentukan konsep modif yang Anda inginkan, lebih diperjelas dahulu fungsinya buat Anda

Jika untuk penggunaan harian, cukup memilih konsep modifikasi minimalis. Seperti pada kasus modifikasi motor tiger, Anda dapat membuat pilihan mengubah kaki-kaki atau mengubah body. Motor tiger dianggap banyak orang sebagi motor yang sempurna, tapi sebenarnya minus beberapa detil.

Para penggemar tiger terkadang kurang puas dengan bagian kaki, kemudian mereka mengganti bagian kaki dengan limbah moge. Harga modifikasi honda tiger bagian kaki relatif terjangkau dibandingkan membeli kaki yang baru dari jenis moge yang sama.

Jika lebih suka untuk modifikasi honda tiger bagian body, bisa diganti dengan body fiber ataupun plat yang biasanya tersedia di toko assesoris atau bengkel modifikasi.

1. Diskusikan dengan modifikator atau teman-teman mengenai konsep tersebut

Sesuaikan dengan anggaran. Mintalah modifikator konsep yang disiapkan sesuai dengan keinginan Anda. Tanyakan hingga detil dan total biaya serta berapa biaya yang terendah seumpama tidak perlu mengubah dari beberapa detil dari konsep atau contoh yang diberikan.

2. Sesudah mendapatkan konsep awal, pertimbangkanlah kembali

Jangan terburu-buru untuk memutuskannya. Pertimbangkan manfaat serta gaya yang diinginkan.

3. Pikirkan baik-baik, hitunglah biaya total dan biaya baru seandainya sejumlah detil yang diberikan tadi dihilangkan

4. Bila sudah memutuskan untuk mdifikasi secara total atau hanya sebagian saja

Bandingkanlah harganya dengan bengkel lain. Kemudian putuskan yang sesuai dengan anggaran Anda.

5. Buat kontrak yang jelas dengan modifikator mengenai biaya pengerjaan dan waktu pengerjaan

Tengoklah secara rutin buat memastikan bahwa pekerjaan sudah berjalan sesuai dengan rencana. Jaga agar tak terjadi tawar menawar konsep atau detil yang baru lagi, sebab akan berakibat bengkaknya anggaran.

6. Periksalah secara detil dari keseluruhan hasil modifikasi setelah motor selesai dimodif

7. Berusahalah agar semua berjalan lancar dengan menjalin komunikasi yang baik dengan modifikatornya

Jadi, sewaktu-waktu ada masalah, bisa bertanya lagi. Sebab yang tahu tentang kondisi motor Anda yang diperbaiki adalah sang mekanik alias modifikator sendiri-fotomodifmotor.

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog