Home » , » Tips Perawatan Cat Doff Pada Body Motor

Tips Perawatan Cat Doff Pada Body Motor

Written By Gibran Muhammad on 4 Jun 2013 | 08.31


Dengan pemilihan warna Cat Doff ini, bagi yang tertarik akan terlihat lebih sangar, eksklusif dan keren. Namun, cat doff tentunya punya kekurangan. Salah satunya, kotoran dan debu mudah melekat di body. Itu karena permukaan cat tipe ini, terdapat lekukan yang tidak halus alias kasar bila diraba. Berbeda dengan cat biasa.

“Selain itu, bisa juga timbul bekas atau noda-noda putih. Seperti timbul bercak, akibat air yang tak cepat dikeringkan. Dan, dari debu yang menempel,” bilang Joegi Herdiawan, modifikator yang menerapkan warna hitam doft dimotor Yamaha Scorpio Z customer-nya.

Cat Doff Pada Body Motor+Ducati.jpg

Menghilangkan bercak putih dan debu di cat doff, bisa pakai baby oil,” bilang pemilik Graha Motor Work (GMW)-kumpulan modifikasi motor dengan beberapa tips berikut. Caranya mudah. Cukup oleskan baby oil ke seluruh permukaan bodi berwarna doff. Oleskannya, pakai kain lap yang memiliki serat lembut.

Oleskan secara merata dengan cara ditekan dan diputar. Iya, seperti saat melakukan compound agar kotoran seperti debu dan bercak terangkat bersih. Setelah bersih, pastinya sisa baby oil masih tersisa di permukaan bodi motor.

Agar sisa baby oil tidak bikin becek dan malah kembali menangkap kotoran, baby oil tersisa itu juga harus dibersihkan. Caranya cukup ulangi seperti saat pertama pembersihan.

Namun kali ini, lakukan dengan kain lap baru yang masih kering. Dan tentunya, tanpa menggunakan baby oil. Dengan begitu, cat doff bisa kembali bersih dan bercak putih yang menempel hilang. Makin maksimal lagi, cuci seluruh bodi pakai shampoo yang memang diperuntukkan buat kendaraan

0 comments:

Poskan Komentar

Ads By Google