PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atau Yamaha Motor Indonesia kembali mengedepan performa pada YZF-R6 2014 yang merupakan Moge terbaru antara lain chip pengontrol gas dan intake (Chip Controled Throttle - YCC-I MotoGP), fuel injeksi ganda pada tiap silinder, slipper clutch yang lebih handal dan 'lembut' saat pengoperan gigi transmisi, knalpot titanium pun terpasang apik. Yamaha YZF-R6 2014 ini dibanderol oleh YIMM mulai Rp 220 juta. YIMM juga menawarkan satu set perlengkapan bermotor seperti helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu secara khusus dengan harga spesial yakni Anda harus menambah biaya sekitar Rp 15 juta sehingga total pembelian berikut YZF R6 menjadi Rp 235 juta.
Guna memantapkan performa handling-nya YZF-R6 ini mengadopsi suspensi depan dan belakang dengan 4 mode pengaturan antara lain; preload, kompresi kecepatan tinggi, kompresi kecepatan rendah dan rebound damping. Selain itu info yang didapat oleh fotomodifmotor, yang dimana bahan magnesium sebagai penyusun subframe dan cover mesinnya terbukti ampuh mengurangi bobot motor secara keseluruhan. Dengan demikian pengaturan titik bobot (pusat massa) motor dapat disempurnakan sehingga kemampuan handling YZF-R6 semakin di depan.
Berikut data spesifikasi lengkap Yamaha YZF-R6 2014:
Mesin
Tipe: 599cc, pendingin-cairan, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katub titanium
Bore x Stroke: 67.0 x 42.5mm
Rasio kompresi: 13.1:1
Fuel Injection: YCC-T and YCC-I MotoGP
Pengapian: Transistor Controlled Ignition
Transmisi: 6-percepatan/multiplate slipper clutch
Sasis
Suspensi depan: Fork 41mm, 4 mode pengaturan, travel 4.5inci
Suspensi belakang: Monoshock, 4 mode pengaturan, travel 4.7inci
Rem depan: Cakram 310mm ganda, kaliper radial-mount 4-piston
Rem belakang: Cakram 220mm, kaliper single-piston
Ban depan: 120/70-ZR17 58W
Ban belakang: 180/55-ZR17 73W
Dimensi
PxLxT: 80.3 x 27.8 x 33.5 (inci)
Tinggi jok: 43.1inci
Wheelbase: 54.1inci
0 comments:
Posting Komentar