Home » , , » Suzuki Inazuma Memiliki Performa Stabil

Suzuki Inazuma Memiliki Performa Stabil

Written By Unknown on 16 Okt 2012 | 08.35


Ibarat manusia Suzuki Inazuma 250 Memiliki Performa Stabil dengan desain sesimpel mungkin tapi tetap fungsional dan tidak meninggalkan aliran motorsport berkarakter dewasa. Banyak yang menyebut wajahnya mirip Suzuki B-King, tapi dimensi diciutkan. Spatbor depan besar, senada tangki yang ergonomis untuk jepitan kaki.

suzuki-inazuma-tes-performa

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bukannya nekat, tetapi punya alasan tersendiri melepas model motorsport ini di antara All New kawasaki Ninja dan CBR. Mereka tidak peduli dengan cibiran soal modelnya jadul. Pada tampilan Inazuma 250 yang di bagian tangki dan shroud (panel tambahan di bawah tangki) tidak fals. Kesan gambot datang dari bagian belakang yang melebar, mirip bagian belakang Suzuki Skydrive tapi dipasangi lampu lebih kecil. Dual muffler di kanan-kiri membuatnya banjir komentar. Ada yang bilang jadul, ada juga yang malah suka karena tidak dipunyai merek lain.

suzuki-inazuma-motor-turing-tes-performa

Fitur Lengkap

Panel indikator didesain modern dan menampilkan informasi lengkap. Speedometer, odometer, fuel meter, dan tripmeter ditampilkan secara digital dan terletak di sebelah kanan. Sedangkan tachometer (penunjuk rpm) berada di tengah dengan sistem analog (jarum).

Di sekelilingnya terdapat indikator lain seperti sistem injeksi, posisi gigi, hingga indikator "eco" untuk memberi petunjuk pengendalian yang hemat bahan bakar. Satu lagi, petunjuk melakukan perawatan yang otomatis menyala jika sudah waktunya diservis. Untuk keamanan, mesin otomatis mati ketika standar samping belum dilipat, dan pengendara memasukkan gigi pertama.

Suzuki mengklaim kalau segala hal yang ada di Inazuma 250 adalah sebuah kesegaran. Motor ini juga merupakan motor pertama di Indonesia yang menggunakan twin muffler untuk menunjang performa mesin yang responsif dan tampilan yang macho.

Twin muffler bagian kanan dan kiri yang dilapisi sistem pembuangan dengan arah panel menuju belakang, dilengkapi tutup ujung meruncing serta chrome plating mengkilap dengan desain garis menawan yang memberi kesan powerful dengan suara yang khas.

Panel speedometer dengan desain yang tidak dimiliki motor besar lainnya, terkesan modern dengan indikator digital dan indikator interval perawatan serta dilengkapi fitur jam yang informatif bagi rider.

Tampilan modern Inazuma 250 dikatakan merupakan inovasi terbaru dalam rancangan desain sepeda motor di dunia. Inspirasi rancangan yang modern, menghasilkan Inazuma 250 sebagai motor pilihan berbagai tipe. Penampilan mesin yang high-class dengan aksen mekanik yang menyiratkan aura gagah nan eksklusif.

Suzuki juga mengatakan kalau Inazuma 250 yang memiliki moto Defeat the Arrogances ini dirancang dengan penuh kecermatan hingga ke detail styling, melalui desain yang rumit berkarakter dengan membentuk garis simetri dari area sekitar kepala silinder dengan tampilan elegan yang memberi kesan tangguh dan powerful. Penampilan mesin high-class Inazuma 250 dipersenjatai dengan mesin dua silinder berkapasitas 250 CC fuel injection yang menghasilkan tenaga 24 PS pada 8.500 rpm serta torsi pada 22 Nm pada 6.500 rpm dengan aksen futuristik. Lampu depan futiristik dan agresif yang memiliki bentuk berbeda dari motor sport lainnya -fotomodifmotor.

Berikut spesifikasi lengkap Suki Inazuma 250:

Dimensi



Panjang: 2.145 mm
Lebar: 760 mm
Tinggi: 1.075 mm
Wheelbase: 1.430 mm
Jarak terendah ke tanah: 165 mm
Tinggi jok: 780 mm
Berat: 182 kg


Mesin



Tipe mesin: 4 langkah, 2 silinder, pendingin cair, SOHC
Diameter silinder X Langkah piston: 53,3 x 55,2 mm
Kapasitas silinder 248 cc
Rasio kompresi: 11,5:1
Sistem bahan bakar: Fuel injection
Sistem starter: Listrik
Sistem pelumas: Wet sump
Transmisi: 6-Speed constant mesh
Rasio pengurangan utama: 3.238 (68/21)
Rasio pengurangan akhir: 3.285 (46/14)


Kaki-kaki dan lainnya



Suspensi depan: Teleskopik, per ulir, peredam oli
Suspensi belakang: Lengan ayun, per ulir, peredam oli
Rake/trail: 26u/105 mm
Rem depan: Cakram
Rem belakang: Cakram
Ban depan: 110/80-17M/C57H
Ban belakang: 140/70-17M/C66H
Sistem starter: Elektrik, full transistor
Kapasitas tangki: 13,3 liter
Kapasitas oli: 2,4 liter

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog