Home » , » Modifikasi Honda CBR 250R Tahun 2012

Modifikasi Honda CBR 250R Tahun 2012

Written By Unknown on 25 Feb 2013 | 21.57


Modifikasi Honda CBR 250R Tahun 2012 dari pemilik Honda CBR 250R keluaran November 2012 itu, hanya ingin sport 250 cc injeksi miliknya mengalami desain kelir bodi. “Kalau untuk mesin dan kaki-kaki Honda CBR 250R, saya yakin pabrikan sudah mempertimbangkan secara matang agar motor ini nyaman dan aman digunakan. Jadi, rasanya, tidak perlu diubah lagi selain bodi,” beber pria yang tinggal di Tangerang, Banten. Buat segi tampilan, Joko merujuk ke salah satu desain yang dihadirkan oleh Ride It. Menurutnya, corak yang dihadirkan sangat sesuai dengan konsep Modifikasi Honda CBR 250R Konsep Ride It yang mengusung genre sporty. “Konsep ini berdasarkan hasil browsing di internet,” sebut pria 41 tahun itu seperti yang dilansir otomotif net.

modifikasi-cbr

Demi wujudkan keinginannya, Joko langsung menghubungi Rudi Gunawan yang pemilik workshop modifikasi Berkat Motor. “Ketika datang, Pak Joko sudah membawa konsep ini. Jadi, tinggal menerapkan ke CBR 250 miliknya,” bilang Rudi mempertegas omongan Joko. Bermain dengan kelir, seluruh bodi langsung dilepas dari sasis. Karena sasis Honda CBR 250R yang sejatinya hitam, juga akan dilabur kelir merah. Pakai kelir dari Spies Hecker, tipe warna yang diambil adalah Briliant Red. Kelir ini, sesuai dengan konsep yang dibawa Joko.

Modif+Honda+CBR+250R%252C+2012

Setelah itu, tinggal mainkan grafis di fairing. Tapi, sesuai permintaan Joko, nama sponsor yang sejatinya ada di motor konsep, diganti dengan nama kedua anaknya. “Iya, nama anak saya melekat di kanan-kiri fairing,” senang Joko. Agar tampilan makin sporty, Rudi sedikit ubah desain fairing. Terutama, fairing bawah. Mengaplikasi bahan fiberglass, cover engine dibuat lebih panjang ke belakang. “Untuk bagian kanan, panjangnya sampai ke sisi knalpot. Sedang bagian kiri, hingga ke arm,” kata Rudi dari Jl. Ciledug Raya No. 1E, Kreo, Ciledug, Tangerang.

Selain fairing bawah, modifikator dua anak ini juga ubah bentuk windshield. Fairing depan dibuat layaknya mempunyai lis buat windshield. Begitu juga bagi sepatbor depan. Pakai bahan dari fiberglass, pelindung cipratan kotoran dari ban depan ini dibuat lebih panjang agar menutupi tabung sok. “Biar mempertegas kesan racing sporty, cover samping kanan-kiri dicarbon printing. Begitu juga panel spidometer,”

DATA MODIFIKASI-fotomodifmotor.
Ban depan : IRC 110/70-17
Ban belakang : IRC 140/70-17
Footstep : Honda CBR600
Knalpot : Custom by BM

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog