Home » » Sekilas Mengenai Mesin Balap

Sekilas Mengenai Mesin Balap

Written By Unknown on 4 Apr 2013 | 19.38


Mesin Balap maupun mesin motor untuk balapan tentunya memiliki kapasitas yang berbeda dibandingkan dengan mesin motor biasa. sekilas mengenai mesin balap yang dimana dari setiap mesin harus bertahan minimal dalam tiga seri balapan, mesin silinder dengan maksimal bore 81mm. Ketangguhan mesin pun harus diuji terlebih dahulu. Penggunaan kendaraan untuk aktivitas sehari-hari tentunya akan berbeda jika digunakan untuk balapan. Dibutuhkan spesifikasi mesin tersendiri untuk kebutuhan balapan.

mesin balap.jpg

Oleh karena itu, para produsen motor atau mobil menyediakan mesin khusus untuk balapan. Merk-merk kendaraan tertentu seperti Yamaha, Suzuki, Honda, kawasaki, Ducati, dan lain-lain membuat mesin-mesin motor khusus untuk balapan Ajang Bergengsi MotoGp.
Untuk para pembalap tidak resmi dapat melakukan modifikasi terhadap mesin kendaraannya agar kendaraan bisa dipakai juga untuk balapan. Spesifikasi mesin standar harus diubah ke dalam spesifikasi mesin untuk balapan. Misalnya stroke dan hi speed-nya dinaikkan.

Demikian sekilas mengenai mesin balap untuk sepeda motor maupun mobil yang mudah-mudahan bermanfaat untuk para biker kumpulan modifikasi motor.

0 comments:

Posting Komentar

Ads By Google

Foto Modifikasi Motor di FB

Arsip Blog